Cara Mudah Membuat Foto 360 Derajat Di Android

6:17:00 AM
Sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Menambahkan Tempat Di Google Maps dan sekarang saya ingin membahas tentang bagaimana si membuat foto 360° (Derajat) di Android ? Yah, foto 360° yang menjadi rekomendasi google untuk membuat sebuah street view pada google maps.

Semakin berkembangnya teknologi smartphone android, kini banyak para pembuat aplikasi berkreasi membuat suatu aplikasi yang keren dan tentunya sederhana. Jika terdapat peringatan 360 photo capture is not supported on this device pada Aplikasi street view di android ketika ingin menggunakan kamera 360, maka kalian bisa menggunakan bantuan dari pihak ketiga yaitu aplikasi untuk membuat foto 360.

Pada google play store banyak apliksi-aplikasi untuk membuat foto 360°, tetapi saya hanya baru mencoba aplikasi yang bernama panorama 360 dan hasil fotonya bisa di upload ke street view.

Membuat Foto 360 Derajat Langsung Dari Android

Cara Mudah membuat foto 360
Panorama 360

Untuk membuat foto 360 smartphone kalian harus terpasang aplikasi panorama 360 dan untuk cara pemakaiannya adalah sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi panorama 360 (kalian bisa login atau langsung menggunakan juga bisa)
  2. Tekan logo kamera yang berada di bawah kanan layar android di panorama 360
  3. Pilih kamera
  4. Posisikan Handphone dalam keadaan potrait (akan ada peringatan agar smartphone lurus dalam posisi potrait)
  5. Klik tombol start untuk memulai
  6. Ikuti petunjuknya
  7. Jika sudah pilih done
Hasil foto 360 akan tersimpan pada penyimpanan memory card atau memory telepon, kalian bisa mencarinya. Kalian bisa upload atau unggah hasil foto 360 yang kalian buat di panorama 360 ke street view, facebook atau situs sosial media lainnya.


Bagaimana, sangat mudah sekali kan membuat foto 360 derajat di smartphone android ? Cukup sekian pembahasan singkat dari saya tentang cara mudah membuat foto 360 derajat di android semoga pembahasan ini dapat membantu kalian semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan