Mengatasi Android Atau Handphone Tidak Bisa Mengirim Sms

3:41:00 PM
Smartphone Android atau Handphone mengalami suatu masalah tidak  bisa mengirim sms ke nomor telepon yang di inginkan. Maksud dari kata "Masalah tidak bisa mengirim sms" ini yaitu dimana ketika kita melakukan pengiriman pesan selalu saja gagal bahkan ketika di kirim ulang masih saja gagal.

Jaringan operator seluler yang tampil pada android atau jenis handphone lainnya memang berpengaruh untuk melalukan pengiriman pesan singkat (sms). Jika jaringan operator seluler dalam kondisi darurat atau tampil tanda silang tentunya smartphone atau handphone tidak akan bisa melakukan pengiriman sms ataupun panggilan telepon.

Selain jaringan operator seluler ternyata ada lagi yang memiliki peran penting terhadap kesuksesan pengiriman sms, yaitu pulsa. Jika pulsa yang terdapat pada operator seluler kalian tidak mencukupi untuk melakukan pengiriman sms, otomatis pesan tidak akan terkirim.

Tidak Bisa Mengirim Sms di Android atau Handphone Lainnya

Jaringan operator seluler dan pulsa yang tidak mencupi sudah saya jelaskan diatas. Tapi masih ada lagi yang mempunyai peran yang lebih penting dari kedua peran penting yang saya sebutkan diatas.

Pusat Layanan Sms (sms center) atau smsc ternyata mempunyai peran yang sangat penting terhadap terkirimnya pesan sms ke nomor yang kita inginkan. Sms center ini berupa nomor telepon untuk menyaring pesan sms sebelum sms itu di kirimkan ke nomor telepon yang kita tuju. Ketika sms telah di saring maka sms yang kita buat baru akan masuk ke nomor telepon yang kita inginkan.

Tapi jika nomor sms center yang ada di android atau handphone lainnya telah hilang, maka ketika kita ingin mengirim sms pasti akan selalu gagal. Contoh nomor sms center dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini !
Handphone Smartphone Android Selalu Gagal Mengirim Sms
Contoh nomor sms center

Nah, jika kalian selalu gagal mengirim sms karena masalah nomor sms center yang telah hilang. Maka untuk cara mengatasinya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke aplikasi sms
  2. Pada aplikasi sms pilih pengaturan
  3. Setelah itu pilih pesan teks (SMS) yang ada di dalam pengaturan
  4. Pilih Pusat Layan SMS dan silakan kalian masukkan nomor sms center operator seluler kalian
Jika kalian tidak tahu nomor sms center operator seluler yang kalian gunakan, kalian bisa melihatnya di artikel Kumpulan Nomor SMS Center Operator Seluler. Pada artikel tersebut terdapat beberapa nomor sms center operator seluler Indonesia.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan