Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang

9:32:00 PM
Tentunya kita sebagai pengguna android pasti pernah mengalami suatu masalah ketika ingin menginstal atau memasang sebuah aplikasi tetapi aplikasi tidak terpasang. Masalah tersebut sudah biasa terjadi pada smartphone android, apalagi jika memory ram smartphone hanya berukuran 216Mb saja.

Masalah aplikasi tidak terpasang di android terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah :
  1. Memory RAM yang penuh
  2. Ruang Penyimpanan untuk pemasangan aplikasi sudah penuh
  3. Sering melakukan copot dan pasang pada aplikasi yang sama

Mungkin diatas hanyalah beberapa faktor saja yang dapat menyebabkan aplikasi tidak terpasang di android. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengatasi masalah aplikasi tidak terpasang di smartphone android. Seharusnya setelah kalian melihat daftar diatas, kalian sudah tahu apa yang harus kalian lakukan.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Aplikasi Tidak Terpasang di Android
Aplikasi Android
Untuk mengatasi aplikasi yang tidak terpasang di smartphone android ada beberapa cara, diantaranya adalah membersihkan memory ram, menghapus sebagian aplikasi yang tidak berguna dan melakukan setelan pabrik.

Tapi kalian harus mengetahuinya terlebih dahulu apa penyebab aplikasi tidak terpasang di android kalian. Jika sudah mengetahuinya barulah kalian lakukan salah satu cara diatas atau melakukan semua cara tersebut.

Harus kalian ketahui, jika ruang internal dan eksternal yang di gunakan tersisa 35Mb (misalnya) dan aplikasi yang ingin di install sebesar 30Mb, jika ketika aplikasi tersebut di pasang dan gagal. Berarti ukuran aplikasi tersebut menjadi lebih besar setelah di install.

Biasanya hampir semua aplikasi android memang bersifat seperti itu, untuk mengatasi masalah ini silakan kalian hapus aplikasi yang tidak di gunakan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan