Penyebab Kinerja Android Menjadi Lambat

9:19:00 PM
Apa ada diantara kalian pengguna android yang mengalami kinerja smartphone android menjadi lambat ? Smartphone android tentunya membutuhkan kinerja yang stabil atau normal agar beberapa tugas dari aplikasi-aplikasi sistem atau aplikasi yang kita download dapat berjalan dengan semestinya yang kita inginkan.

Tapi bagaimana jadinya jika android menjadi lambat dan membuat beberapa aplikasi sistem tidak dapat berjalan seperti biasanya. Kinerja android yang lambat sering kali di barengi dengan munculnya notifikasi seperti "Aplikasi tidak menanggapi atau aplikasi berhenti tak terduga".

Lalu apa si penyebab kinerja android menjadi lambat yang membuat beberapa aplikasi tidak dapat bekerja semestinya ? Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat android yang kalian miliki menjadi lambat dan memiliki loading yang cukup lama.

Beberapa Penyebab Android Menjadi Lambat

Beberapa Penyebab Android Menjadi Lambat
Latar Belakang
Penyebab pertama android kalian menjadi lambat dapat di sebabkan oleh memory ram, memory ram yang penuh atau memiliki sisa ruang yang minim membuat beberapa berkas aplikasi tidak dapa tersimpan oleh memory ram sehingga berkas tersebut harus bergantian untuk tampil di aplikasi latar belakang atau menjalankan. Hal ini dapat membuat android kalian berjalan tidak semestinya karena memory ram tidak dapat menyimpan secara keselurahan data dari aplikasi yang berjalan di latar belakang. Ini hanyalah pendapat saya saja.

Penyebab Kedua yang dapat membuat android kalian menjadi lambat adalah ruang penyimpanan memory internal dan eksternal yang di jadikan untuk memasang aplikasi telah mencapai batas maksimum. Hal ini sering kali muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa ruang penyimpanan telah penuh mungkin beberapa aplikasi system tidak dapat berjalan. Kurang lebih seperti itu.

Penyebab Ketiga adalah file atau berkas cache yang sudah banyak dan memenuhi ruang penyimpanan di smartphone, sebaiknya hapus saja file cache dari ruang penyimpanan internal ataupun eksternal kalian. Untuk caranya kalian bisa baca di Cara Menghapus Semua File Cache di Android.

Penyebab Keempat ini mungkin dapat di sebabkan oleh virus yang sudah menyarang di smartphone android kalian, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan aplikasi anti virus atau mereset ulang ke setelan pabrik.


Itulah beberapa penyebab kinerja android menjadi lambat, semoga saja artikel ini dapat membantu memecahkan masalah yang di hadapi oleh smartphone android kalian. Semua permasalahan diatas hanyalah pengalaman atau masalah yang pernah android saya hadapi saja dan kemudian saya tangani semua masalah tersebut.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan