Cara Menghemat Paket Internet Di Android

1:24:00 PM
Mungkin banyak diantara kalian yang tidak tahu bagaimana caranya untuk menghemat paket internet di smartphone android. Kita hanya melakukan penghematan paket internet dengan cara mengurangi download saja di android. Tapi sebenarnya ada cara yang praktis dan mungkin ini harus kalian coba di smartphone android kalian masing-masing.

Seperti yang kita ketahui di jaman teknologi gadget yang sedang berkembang saat ini, mungkin membeli paket internet menjadi kebutuhan nomor 3 dari Membeli Bahan Pokok yang pertama dan kebutuhan anak serta kebutuhan rumah tangga menjadi kebutuhan nomor 2 (bagi yang sudah berumah tangga). Namun sering kali paket internet yang kita beli habis dalam waktu singkat. Hal ini sering terjadi bagi pengguna smartphone android yang mengenal luas dunia maya. Tapi bagi pengguna smartphone android yang hanya mengenal bbm, facebook, browsing dan download saja mungkin paket internet akan sedikit lebih lama habisnya.

Hal ini tentunya tidak baik untuk kita khususnya anak kos yang harus pintar-pintar mengelola keuangan mereka agar tidak habis sebelum waktunya. Lalu bagaimana cara menghemat paket internet yang praktis dan tentunya mudah untuk dilakukan oleh siapa saja yang menggunakan smartphone android.

Menghemat Paket Internet Ketika Membuka Aplikasi Atau Game Offline Di Android

Menghemat Paket Internet di Smartphone Android
Iklan Android
Ketika kita membuka aplikasi atau game offline di smartphone android dalam keadaan koneksi internet sedang aktif, mungkin kalian akan melihat iklan yang muncul di dalam aplikasi tersebut. Kenapa iklan tersebut dapat tampil pada aplikasi atau game offline di android ? Iklan tersebut dapat tampil karena adanya koneksi internet di smartphone android kalian yang memanggil iklan tersebut, sehingga iklan sering kali tampil secara bergantian.

Tentunya hal ini menggunakan paket internet dari operator seluler kita, walaupun iklan tersebut tidak terlalu banyak memakan paket internet kita. Agar paket internet menjadi lebih hemat, silakan matikan koneksi internet ketika membuka aplikasi atau game offline di android. Jika koneksi data sudah di matikan tapi masih ada iklan yang tampil, kalian tidak perlu khawatir karena itu hanya iklan yang di tampilkan dalam mode offline dan tidak akan menyedot paket internet kalian.

Mematikan Koneksi Data (Data Internet) Jika Sudah Tidak di Perlukan

Untuk masalah ini mungkin kita sering kali menyepelehkannya, tapi jika kita menanggapinya dengan serius sebenarnya juga dapat membuat paket internet menjadi lebih hemat. Ketika smartphone android sudah tidak kita gunakan lagi untuk browsing, facebook, bbm atau kebutuhan online lainnya. Sebaiknya matikan saja koneksi data di smartphone android. Hal ini dilakukan agar aplikasi yang membutuhkan akses internet dan berjalan dilatar belakang tidak terus menggunakan paket internet kita.

Aplikasi online yang menggunakan paket internet di latar belakang antara lain fitur pemberitahuan, contohnya pada aplikasi bbm. Mungkin pemberitahuan bbm terhadap Dp teman yang telah di ganti, Update Teman dan pemberitahuan lainnya akan terus masuk meski kita sedang tidak membuka aplikasi bbm tersebut. Hal itu disebabkan karena koneksi data internet kita dalam keadaan aktif. Jika kita mematikan data internet di smartphone yang sudah tidak di perlukan lagi untuk akses browsing dan kebutuhan online lainnya, sebenarya dapat menghemat paket internet dan sekaligus membuat baterai pada smartphone android menjadi lebih tahan lama (tidak cepat habis).


Hanya sedikit saja pembahasan dari saya tentang cara menghemat paket internet di android, menghemat paket internet bukan berarti kita menjadi seseorang yang pelit atau perhitungan tapi hal ini dapat membantu kita untuk menjadi seseorang yang lebih hemat serta belajar untuk mengelola pengeluaran bulanan kita.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan