Mengatasi Lupa Pola Atau Pin di Smartphone Android

7:42:00 AM

Memperbaiki Smartphone Yang Lupa Pola
Lupa Pola
Mungkin kalian pernah mengalami masalah lupa pola atau pin di smartphone android. Tentunya masalah ini masalah yang sulit untuk di tangani oleh kalian yang baru pertama kali mengalaminya. Lupa Pola yang sering terjadi di smartphone android adalah kesalahan dalam membentuk suatu pola dan terlalu banyak menggunakan pola yang salah sehingga smartphone meminta kalian untuk recovery atau memperbaikinya dengan cara masuk ke akun google.

Lupa Pola atau Pin di Smartphone Android sudah menjadi masalah sehari-hari di kalangan pengguna smartphone, namun jika mengalami lupa pola atau pin di android untuk menanganinya tidak terlalu sulit.

Mengatasi Lupa Pola Atau Pin di Android Dengan Masuk Ke Akun Google

Lupa Pola di Smartphone Android
Akun Google
Untuk mengatasi lupa pola smartphone android dengan cara masuk ke akun google, cara yang harus kalian lakukan hanyalah terus membuat pola yang salah sampai tampil peringatan contoh "Anda telah salah 5 kali salah menggambar pola" , (Lihat gambar pertama).

Jika sudah tampil peringatan seperti itu, kalian hanya perlu memilih menu Lupa Pola ? Maka kalian akan diarahkan ke halaman masuk akun google. Silakan kalian masuk ke akun google yang kalian gunakan di android tersebut dan masalah sudah dapat di selesaikan.

Mengatasi Lupa Pola Atau Pin Android Dengan Metode 3 Jari (Factory Reset)

Jika kalian lupa dengan nama pengguna atau kata sandi akun google, maka untuk membuka smartphone android dari lupa pola adalah menggunakan metode 3 jari atau yang biasa di kenal factory reset atau Recovery mode.

Cara yang perlu kalian lakukan adalah matikan handphone > Tekan volume bawah > Home > Tombol Power (Tekan secara bersamaan) untuk masuk ke Recovery mode. Jika sudah masuk ke recovery mode, kalian pilih wipe data/factory reset & pilih Reboot.

Note : Untuk masuk ke recovery mode (metode 3 jari) berbeda-beda, sebaiknya kalian cari cara untuk masuk ke recovery mode di smartphone kalian.


Itulah cara mengatasi lupa pola atau pin di smartphone android, kalian tidak perlu melakukan install ulang smartphone untuk membuka pola. Tapi jika memang install ulang harus di lakukan karena alasan tertentu maka silakan kalian install ulang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan