Aplikasi Bawaan Smartphone Android Yang Aman Untuk Di Hapus

1:12:00 AM
Banyak dari pengguna smartphone android yang melakukan root tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menghapus aplikasi bawaan android. Hal ini di lakukan karena beberapa alasan, entah karena aplikasi tersebut tidak pernah di gunakan atau juga karena hanya untuk merenggangkan ruang penyimpanan internal serta memory RAM.

Menghapus aplikasi bawaan android memang dapat berdampak positif pada smartphone android yang kita miliki, antara lain dapat merenggangkan ruang penyimpanan internal dan memory ram android. Hal tersebut dapat membuat android kita tidak menjadi lambat. Karena jika ruang memory ram kita sudah penuh dengan aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat membuat smartphone android yang kita miliki menjadi lambat.

Namun, menghapus aplikasi bawaan android juga dapat berdampak negatif jika kalian salah dalam menghapus aplikasi bawaan. Ada beberapa aplikasi bawaan yang akan menimbulkan efek negatif terhadap android jika aplikasi tersebut kita hapus, contoh aplikasi tersebut adalah SystemUI, Framework dan lain-lain. Jangan sekali-kali kalian mencoba-coba untuk menghapus aplikasi tersebut dari smartphone android kalian.

Aplikasi Bawaan Smartphone Android Yang Aman Untuk Di Hapus

Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Aplikasi Android
Jika ingin menghapus aplikasi bawaan pada android, sebaiknya kalian hapus saja aplikasi bawaan yang aman jika di hapus. Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi bawaan yang aman di hapus dari smartphone android :
  1. Sms
  2. Kontak
  3. Kalkulator
  4. Kamera
  5. Pemutar Video
  6. Perekam Video
  7. Perekam Suara
  8. Alarm
  9. Kalender
  10. Note/Catatan
  11. Peramban
  12. File Manager
  13. Backup/Cadangan/Buat Cadangan
  14. Musik
  15. Galeri
Semua daftar aplikasi bawaan android diatas aman jika ingin kalian hapus, karena dapat kalian ganti dengan aplikasi yang sama yang tersedia di google play. Tapi biasanya aplikasi yang ada di google play itu ukurannya lebih besar dari pada aplikasi bawaan, contoh aplikasi sms yang ada di google play dengan aplikasi sms bawaan dari android.

Jika hanya ingin merenggangkan ruang penyimpanan memory internal dan memory ram sebaiknya kalian hapus beberapa aplikasi bawaan saja, Menghapus tiga atau empat aplikasi sepertinya sudah cukup untuk membuat ruang penyimpanan internal dan ram menjadi renggang.

Itulah beberapa aplikasi bawaan android yang aman untuk di hapus, kalau ada yang ingin di tanyakan silakan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar yang sudah tersedia atau dapat menghubungi saya di halaman contact us.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan