Jadikan Smartphone Android Sebagai Modem Komputer

9:00:00 AM
Menjadikan Smartphone Android sebagai modem di komputer, laptop ataupun notebook sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Walaupun tidak sulit tetapi bagi mereka yang baru ingin mencoba menjadikan android sebagai modem.

Agar Smartphone Android bisa di jadikan modem kalian hanya perlu mengaktifkan mode USB Tethering pada pengaturan smartphone android ketika android sudah dalam keadaan terhubung ke komputer menggunakan kabel USB.

Selain harus mengaktifkan USB Tethering pada smartphone, komputer yang ingin di gunakan harus terinstall software ADB Driver dan Driver Tethering RNDIS. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjadikan smartphone android Sebagai Modem Komputer :
  1. Aktifkan Usb Debugging di Android.
  2. Hubungkan Android ke komputer kalian menggunakan kabel data.
  3. jika sudah terhubung maka akan terdeteksi driver baru diantaranya adb driver. Silakan install adb drivernya.
  4. Jika adb driver sudah di install dan diterima oleh dengan baik oleh komputer. Lanjut untuk mengaktifkan Usb Tethering dengan cara masuk ke setting > Wireless and Networks > Tethering and Portable hotspot > Ceklis di USB Tethering. Lihat gambar di bawah !
Menjadikan Android Sebagai Modem
Usb Tethering
  1. Kalau sudah di ceklis, maka nanti di komputer akan tampil lagi peringatan driver baru yaitu driver RNDIS, silakan install dulu.

Jika sudah di install dan semua driver smartphone yang saya sebutkan diatas sudah terdeteksi dengan baik (tidak ada tanda seru atau tanda tanya pada driver).

Maka Smartphone Android sudah siap di gunakan untuk modem komputer, kalian langsung bisa internet di browser komputer tanpa harus mengedit atau membuat baru Ip Address di Komputer.

Bagaimana menurut kalian ? Tidak terlalu sulitkan untuk menjadikan smartphone android sebagai modem komputer.

Sampai disini pembahasan kali ini, semoga artikel yang saya bahas pada kesempatan ini dapat membantu atau mempermudah masalah yang sedang di hadapi oleh kalian bersama smartphone android.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan